Domain iPhone5.com Di Gugat Apple


Information - Selama ini, Apple dikenal sangat overprotektif dengan segala hal yang berkaitan dengan merek dagangnya. Tidak sedikit kasus yang diseret Apple dan berujung ke meja hijau demi menjaga ekslusifitas produknya.

Baru-baru ini, Apple dikabarkan kembali mengajukan gugatan terhadap Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia (WIPO) dalam upaya mendapat kepemilikan domain iPhone5.com, yang saat ini telah dimiliki oleh pihak lain. Pengajuan gugatan ini ditemukan oleh blog Fusible melalui MacRumors.

Spekulasi pun muncul. Aksi gugatan ini bisa dilihat sebagai bukti bahwa Apple berencana untuk menamakan generasi iPhone yang terbaru dengan sebutan 'iPhone 5'.

Namun, bisa juga aksi ini hanya upaya Apple untuk menghindari kebingungan di kalangan konsumen, yang mungkin berpikir domain itu dimiliki Apple, maupun berafiliasi dengan perusahaan tersebut. Demikian yang dilansir Apple Insider, Senin (7/5/2012).

Dengan dirilisnya iPad generasi ketiga pada Maret lalu, Apple memilih untuk menjauhkan diri dari skema tradisional penomoran, cukup memperkenalkan perangkat sebagai 'New iPad' daripada 'iPad 3'. Hal itu tentu saja menyebabkan banyak pihak menebak-nebak mengenai masa depan ponsel yang sedang naik daun itu.

Situs iphone5.com saat ini dikelola oleh sebuah forum kecil dengan beberapa postingan. Keluhan dapat ditemukan di situs resmi WIPO, dimana kasus itu diberi nama Kasus D2012-0951 dan diberi label 'aktif'.

Bukan kali ini saja Apple berurusan dengan WIPO untuk mendapatkan domain lainnya. Seperti domain ipods.com pada Juli 2011 lalu. Bahkan akhir tahun lalu, perusahaan tersebut juga berusaha untuk mengambil kepemilikan iphone4s.com dan beberapa domain lainnya yang menggunakan nama-nama produk Apple yang menampilkan pornografi hardcore. sumber

0 komentar: